Pages

Kamis, 03 Juli 2014

6 Pantai Terindah di Phuket, yang Wajib Kita Kunjungi!

Kalau mendengar kata Phuket, hal pertama yang terlintas adalah pantai-pantainya yang super cantik. Phuket selalu menjadi target utama para turis yang mendamba wisata bahari. Jernihnya air laut yang biru, pemandangan laut yang cantik serta sinar matahari yang kaya adalah surga bagi turis-turis mancanegara. Tak perlu lama-lama lagi, inilah 6 pantai terindah di Phuket.

1. Pantai Nai Yang

Adalah pantai yang letaknya dekat dengan Sirinath National Park. Kegiatan yang bisa anda lakukan disini adalah berenang dan snorkeling di sekitar bibir pantai. Sangat cocok bagi travelers yang membawa serta buah hati. Ingin yang lebih menantang, ada olahraga Kite Surfing yang bisa anda coba. Anginnya mampu menerbangkan peselancar hingga 3 meter. Wow! Jika lelah, ada jasa pijat tradisional khas Thailand di sekitar sini.

2. Pantai Surin

Di pantai yang satu ini, anda bisa menemukan hotel-hotel kelas atas yang banyak tersebar di sekitar pantainya. Berbagai fasilitas seperti spa, gym, WiFi dan berbagai fasilitas lainnya bisa anda nikmati di sana. Pantai ini cocok bagi anda yang ingin rileks dan tenang sambil berenang atau sekedar duduk-duduk di pinggir pantainya. Di sini juga banyak tersedia makanan halal dengan harga terjangkau.

3. Pantai Patong
Pantai Patong merupakan pantai yang paling ramai di Phuket. Suasananya mirip seperti di Kuta, Bali. Namun tidak ada pedagang dan tukang pijat yang berkeliaran di sini. Tak jauh berbeda dengan pantai-pantai lainnya, di sini berbagai aktivitas seru juga bisa dilakukan. Puluhan hotel berjejer di sisi pantai dan sekitarnya membuat daerah ini sangat padat dengan turis dan aktivitas.

4. Pantai Kamala
Berbeda dengan pemandangan di Pantai Patong, Pantai Kamala terlihat lebih sepi dibanding pantai-pantai sebelumnya. Mayoritas penduduk di tempat ini beragama Islam, sehingga membuat anda harus mengenakan pakaian yang sederhana dan sopan saat berjalan di desa maupun berjemur di pantai. Bila anda berjemur menggunakan pakaian yang sangat terbuka, akan dianggap menghina penduduk lokal yang mayoritas muslim ini.

5. Pantai Karon
Pantai yang satu ini bisa dikategorikan sebagai pantai kelas atas dan merupakan salah satu pantai terbesar di Phuket. Area di pantai ini cukup luas dan dikelilingi pepohonan rindang dengan pemandangan pasir putih serta bukit-bukit hijau turut menjadi potret cantik pantai ini. Berbagai penginapan elite juga ditawarkan di sekitar pantai ini.

6. Bang Tao Beach
Merupakan pantai terpanjang di Phuket. Panjangnya mencapai setengah dari perjalanan Patong menuju bandara dengan panjang garis pantai 6 km. Kini jumlah villa atau resort-resort mewah terus bertambah di sekitar Bao Tao Beach. Sebut saja Laguna Phuket yang merupakan kompleks resor terbesar di Asia. Oleh karenanya hampir seluruh area pantai ini secara eksklusif digunakan oleh tamu-tamu hotel yang berada di sepanjang pantai. Selain itu, anda yang ingin belajar surfing bisa mencoba tempat ini karena Bao Tao merupakan rumah untuk Saltwater Dreaming Surf School. Malam hari, anda masih bisa menikmati pantai sambil duduk-duduk di bar dengan makanan lezat dan live music.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates